Landasan Teori Hukum, Manajemen Keuangan, Kesehatan, Internasional, Ekonomi

Friday, 27 May 2016

Pengertian Tenaga Kerja Definisi Menurut Para Ahli

Pengertian Tenaga Kerja  Sunardi (1992, dalam Zulkarnain, 2008) menyatakan syarat seorang calon tenaga kerja yang baik antara lain yaitu memiliki pengetahuan luas, ketrampilan yang memadai, mampu berkomunikasi secara lisan maupun tertulis dengan baik, memiliki motivasi yang kuat, mau bekerja keras, serta mampu bekerja secara cermat dan tepat.

Tenaga kerja Indonesia perlu dibenahi karena ada lima sikap mental yang tidak  mendukung peningkatan produktivitas yaitu : kurang disiplin,  kurang kreatif,  kurang inovatif, kurang motivasi, kurang dinamis dalam melaksanakan pekerjaan (Batubara, 1988 dalam Zulkarnain, 2008). 

Salah satu konsekuensi dalam penggunaan pendekatan ketenagakerjaan dalam proses pembangunan nasional adalah pengembangan kemampuan para tenaga kerja. Usaha membangun dan mengembangkan kemampuan yang dimiliki oleh individu itu bisa diwujudkan dengan meningkatkan pendidikan dan pelatihan (Ravianto, 1985 dalam Zulkarnain, 2008).

Pengertian Tenaga Kerja

Daftar Pustaka Makalah Tenaga Kerja

Zulkarnain, S. (2008).  Hubungan Kontrol Diri dengan Kreativitas Pekerja.    Dibuka pada   tanggal 18 April 2009.  Diakses dari  http://duniapsikologi.dagdigdug.com/files/2008/12/kontrol-diri-dan-  kreativitas-kerja.pdf  

Pengertian Tenaga Kerja Definisi Menurut Para Ahli Rating: 4.5 Posted By: Rarang Tengah

0 comments:

Post a Comment